LIMA BONUS DALAM DESAIN KAMI

Berbicara soal desain, rasanya tak pernah ada habisnya. Meski telah diakhiri tanda titik, garis dan warna yang tampak begitu sederhana ternyata bisa berubah  penuh akan makna. Tentu, sebagai seni visual, desain grafis tidak lepas dari sisi teknis yang berkembang dalam desain itu sendiri. Oleh karenanya, kami berkomitmen untuk menampilkan bonus-bonus unik sebagai wujud kepedulian terhadap anda dengan menghadirkan karya-karya desain yang tidak hanya dinikmati dari sisi estetika saja, namun juga kedalaman filosofi dan detail rancangan.

Ada lima bonus yang kami upayakan hadir di tiap pengerjaan. Pertama, mengenai balance (seimbang). Bonus ini mengenai prinsip mengenai keseimbangan pada desain anda. Bukan soal ukuran, tapi juga rasa tanpa ada kesan ketimpangan objek. Pendekatan yang diambil tak lepas dari keseimbangan simetris dan asimetris. Baik dengan warna, ukuran, tekstur, bentuk atau tulisan.

Kedua, unity (kesatuan). Selain berimbang, kami juga mengupayakan adanya bonus unity dalam desain anda. Tampak lebih menyatu dan memiliki hubungan yang solid, baik dari arah objek atau warna.

Bonus ketiga soal rhytm (ritme) . Layaknya musik, dalam desain perlu adanya keteraturan yang mengalir. Ada gerak pengulangan unsur-unsur rupa secara konsisten dan tambahan variasi perubahan ukuran, bentuk, posisi atau elemen sehingga menghasilkan kesan dinamis.

Selain keseimbangan, kesatuan dan ritme, sebuah desain juga butuh titik penekanan mengenai apa yang akan disampaikan. Sesuatu yang bisa menjadi pusat perhatian, baik dari ukuran atau warna. Bonus keempat inilah yang akan kami usahakan untuk melengkapi desain anda.

Bonus kelima adalah proportion (proporsi). Untuk memanjakan desain anda, kami akan mengupayakan desain anda tampak begitu serasi dengan menggunakan perbandingan matematis tertentu.

Kelima bonus tersebut akan kami kemas dalam tampilan yang jelas (clarity) dan sederhana tanpa meninggalkan kesan norak.  Tidak ambigu dan jauh dari ketidakharmonisan warna. Sedangkan untuk kebutuhan font, kami menghindari kesan berantakan dengan dengan menggunakan maksimal 3 font. Itupun tergantung permintaan anda. Dan yang terakhir, dalam desain selalu ada ruang untuk bernafas lega (white space) agar desain anda terlihat profesional dan sederhana.

 

 

 

 

0 Orang Berkomentar

Terbitkan Komentar